Senin, 05 November 2012

AKU RINDU PADA ZAMAN ITU


Aku rindu pada zaman itu … ketika halaqah adalah kebutuhan, bukan hiburan apalagi sambilan

Aku rindu pada zaman itu … ketika membina adalah kewajiban, bukan pilihan apalagi beban yang memberatkan

Aku rindu pada zaman itu … ketika dauroh menjadi kebiasaan, bukan sekedar pelengkap program yang dipaksakan

Aku rindu pada zaman itu … ketika mengisi dauroh di puncak, dengan ongkos pas-pasan dan peta tak jelas

Aku rindu pada zaman itu … ketika tsiqoh (kepercayaan) menjadi kekuatan, bukan keraguan apalagi kecurigaan

Aku rindu pada zaman itu … katika nasehat menjadi kesenangan, bukan suudzon dan menjatuhkan

Aku rindu pada zaman itu … ketika hadir liqo adalah kerinduan, bukan agenda yang membosankan

Aku rindu pada zaman itu … ketika terlambat liqo adalah suatu kelalaian, bukan kebiasaan yang tak ada kesan

Aku rindu pada zaman itu … ketika hadir liqo selalu membawa Al Qur’an terjemahan dan sedikit hafalan

Aku rindu pada zaman itu … ketika tengah malam pintu diketuk untuk mendapat berita dan kumpul subuh harinya

Aku rindu pada zaman itu … ketika akhwat dan ikhwan berpapasan, saling menunduk dan menjauh

Aku rindu pada zaman itu … ketika para akhwat keluar dari sekolah karena jilbab-jilbab mereka

Aku rindu pada zaman itu … ketika seorang akhwat kabur dari rumah ketika akan walimah, karena takut akan ikhtilat di hari pestanya

Aku rindu pada zaman itu … ketika tarbiyah adalah pengorbanan, bukan tuntutan apalagi hujatan

Aku rindu pada zaman itu … ketika amar adalah ketaatan, bukan perbincangan dan pelecehan

Aku rindu pada zaman itu … ketika para ikhwah sangat ketat menjaga pandangan

Aku rindu pada zaman itu … ketika kampus benar-benar markas halaqah aktivis

Aku rindu pada zaman itu … ketika nasyid ghuroba menjadi lagu kebangsaan

Aku rindu …….

Ya Allah …. Jangan Kau buang kenikmatan berda’wah dari hati-hati ini

Ya Allah …. Jangan Kau hilangkan keasyikan berjama’ah dalam hidup ini 


by KH. Rahmat Abdullah
untuk kader dakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar